Hebat! di Bima Ada Desa Binaan PKS dan Rumah Aspirasi JR

BIMA,Harnasnews.com -Tepatnya di Desa Nare Kecamatan Tente Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masyarakat diwilayah tersebut menjadikan Desanya sebagai Desa binaan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan juga menjadikan Desa tersebut oleh warga sebagai rumah aspirasi Johan Rosihan (JR red). Dalam presmiannya ikut di hadiri legislator asal Sumbawa H. Johan Rosihan, ST.

Kepada wartawan media ini H. Johan Rosihan mengatakan di Desa Nare tersebut permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat hampir sama yakni tentang bibit, pupuk serta air untuk mengairi lahan pertanian.

“Permasalahan yang kami temui di Kabupaten Bima hampir semuanya sama yakni tentang bibit, pupuk dan air untuk mengairi lahan pertanian,”ungkapnya.

Lanjut H. Johan sapaan akrabnya di wilayah tersebut ternyata kondisi sumber airnya lebih bagus bila dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Kondisi airnya disini lebih dekat. Tinggal mengganti mesin dengan kapasitas yang lebih besar dari sekarang agar areal tanam lebih luas untuk diairi,”timpalnya.

Selain itu juga dijelaskan H. Johan ada juga kebutuhan ibu – ibu yang ingin mengembangkan usaha. Akan tetapi dikarenakan kurangnya sarana dan permodalan.

” Banyak Ibu – Ibu ingin berusahan untuk membantu ekonomi keluarga. Namun dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana penunjangnya membuat ibu – ibu di daerah tersebut harus pasrah dengan keadaan. Sehingga kedepan perlu dicari solusinya agar ibu – ibu bisa membantu untuk meningkatkan ekonomi dalam keluarga, “tambah H. Johan.

Masih kata H. Johan, alhamdulillah diskusi di desa tersebut berjalan dengan hangat, santai dan penuh rasa keakraban dan kekeluargaan. Karenanya kata H. Johan Desa tersebut adalah markas saat kampanye saat pileg dulu,”tutupnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.