HUT Brimob Ke 74 Tahun, Eks Brimob Nusantara Polres Tanjung Perak Mengadakan Tasyakuran Di Mako

Surabaya, Harnasnews.com – Bertepatan HUT Brimob yang ke 74 tahun, Eks Brimob Nusantara Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan kegiatan tradisi Tasyakuran di Halaman Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu pagi (23/11/2019), dimulai dari pukul 08.10 Wib Sampai pukul 10.30 Wib.

Tradisi tasyakuran ini diikuti oleh sekitar korlap 50 personil Eks Brimob Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan Ketua Paguyuban AKP HERU PURWANDI.

Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai berikut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si. Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K., M.Si., Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Serta Para Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kegiatan dimulai dan dibuka oleh MC Bripka Randys. Dan laporan Komandan oleh IPTU Sunarto. Dan disambung dengan Menyanyikan Mars Brimob dan dilanjutkan Yel yel Semboyan Brimob.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara AKP Heru Purwandi selaku kasat shabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, menerangkan Marilah kita panjatkan puji syukur kepada ALLAH SWT yang mana kita bisa berkumpul dalam acara kegiatan syukuran HUT Brimob yang ke 74 tahun 2019 untuk Eks Brimob Nusantara.

“Brimob nusantara ini merupakan jajaran Brimob yang pernah di Indonesia sehingga kita bisa berkumpul di dalam kegiatan ini yang mana jumlah kita yang ada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak sebanyak kurleb 50 orang,” tukasnya.

“Mudah mudahan dengan semangat brimob kita bisa aplikasikan dalam kegiatan tugas kita sehari hari dalam Polisi Tugas Umum,” pinta Akp Heru.

“Kami harapkan kepada Eks Brimob yang ada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa memberikan contoh kepada Polisi Tugas Umum untuk lebih disiplin dalam bertugas dan selalu saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaan tugas kami selaku Eks Brimob Nusantara yang berdinas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak akan menjunjung tinggi tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,” tegas Akp Heru.

Sambutan dari Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, S.I.K., M.Si., menuturkan Marilah kita panjatkan puji syukur kepada ALLAH Swt yang mana pagi yang cerah ini bisa berkumpul

“Permohonan maaf dari Bapak Kapolres Pelabuhan Tg Perak karena beliau tidak bisa bergabung dalam kegiatan ini karena ada tugas dari Bapak Kapolda Jatim,” sambungnya.

Tidak lupa Kompol Faisol Amir mengucapkan, Terima kasih kepada panitia yang masih sempat memberikan suatu apresiasi yang tinggi pada Instansi khususnya Brimob untuk menyelenggarakan kegiatan Eks Brimob.

“Tradisi dalam HUT Brimob ini benar benar beda dengan perayaan HUT fungsi yang lain karena lebih eksklusif yang mana Brimob sekarang dalam pelaksanaan tugas harus lebih profesional,” tandasnya.

Saya ucapkan selamat kepada Eks Brimob Polres Pelabuhan Tg. Perak dalam tasyakuran HUT Brimob yang ke 74 tahun 2019 semoga di umur yang ke 74 ini dapat menumbuhkan jiwa semangat yang tinggi dan tolong tularkan dan tumbuhkan semangat kepada personil yang lain.

Sebelum dilaksanakan Tiup Lilin dilakukan pembacaan doa oleh Ipda Munir, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara AKP Heru Purwandi, dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah yang diiringi oleh hiburan Musik.

Selanjutnya, Sambutan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si. mengatakan Semoga eks Brimob Nusantara yang ada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap semangat dan tidak jenuh Dalam setiap pelaksanaan tugas, yang diamini oleh semua yang hadir.

“Terimakasih dengan Ketua Paguyuban Eks Brimob Nusantara Polres Pelabuhan Tg Perak AKP Heru Purwandi yang masih semangat untuk melaksanakan Tradisi ini,” sambungnya.

“Jiwa dan semangat kita harus kita pertahankan dan kita tingkatkan meskipun tanpa harus menjadi anggota Brimob, jadi Polisi Tugas Umum pun harus mempunyai jiwa dan semangat harus kita junjung tinggi,” terang AKBP Antonius.

Setelah selesai tidak lupa melaksanakan Foto Bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dengan anggota Eks Brimob Nusantara Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta para PJU dan Kapolsek serta Perwira Jajaran.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan Tradisi Tasyakuran HUT Brimob ke 74 tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Eks Brimob Nusantara Polres Pelabuhan Tanjung Perak selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.