HUT RI Ke-77, Prajurit Korem 073/MKT Laksanakan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

Nasional

SALATIGA,Harnasnews – Apel Kehormatan dan renungan Suci (AKRS) di wilayah kota Salatiga pada tengah malam yang dilaksanakan di TMP Dharma kota Salatiga, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022. Selasa (16/8/2022).

Selaku Irup Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E. M. Si., hadir sejumlah pejabat Forkopimda kota Salatiga, prajurit Korem 073/Makutarama, Yonif Mekanis 411/Pandawa, Detasemen Polisi Militer IV/3 Salatiga dan Polres Salatiga.

Apel kehormatan dan renungan suci dimulai pada pukul 00.00 WIB (tengah malam) dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan pertempuran demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan bagian dari rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Saat pembacaan naskah renungan suci Irup menyampaikan, bahwa saat ini kami yang hadir dilokasi ini bertujuan untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan bangsa yang telah bersemayam di TMP Dharma kota Salatiga ini, terdiri dari TNI 464 orang, Polri 16 orang, Sipil 5 orang, pejuang rakyat 86 orang dan pahlawan tidak dikenal 355 orang. Semoga arwah para Pahlawan disini maupun ditempat lainya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.(bud/Penrem 073)

Leave A Reply

Your email address will not be published.