ID FOOD Distribusikan 750 Ribu Liter Minyak Goreng ke Timur Indonesia

“Ke depan, kami secara reguler menggunakan tol laut untuk mendistribusikan produk-produk pangan. Kami punya beberapa cabang di daerah Indonesia timur yang selama ini ongkos logistik cukup mahal, seperti Kalimantan, Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat,” ucap Frans, dikabarkan dari antara.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan harga rata-rata minyak goreng curah kemasan sederhana saat ini sudah berada pada angka Rp14.000 per liter di seluruh Indonesia.

Ia mengklaim harga rata-rata minyak goreng curah maupun kemasan sederhana di Jawa dan Bali telah mencapai Rp13.000 per liter.

Sedangkan, harga rata-rata minyak goreng kemasan di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi juga sudah menyentuh angka Rp14.000, bahkan ada yang mencapai Rp13.500 per liter.

“Tapi memang Papua, Maluku, Nusa Tenggara Timur itu masih variatif ada yang Rp17.000, ada yang Rp18.000, dan ada yang Rp19.000 per liter. Oleh karena itu, diperlukan bantuan intervensi,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan distribusi minyak goreng curah maupun kemasan sederhana dengan merek dagang MinyaKita bisa membuat harga minyak goreng di wilayah timur Indonesia turun menjadi Rp14.000 per liter sesuai HET pemerintah.

Minyakita merupakan merek dagang yang dimiliki Kementerian Perdagangan dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.