IKM di SMPN 17 Kota Bogor Bidik Project Kearifan Lokal

BOGOR, Harnasnews – Dalam pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMPN 17 Kota Bogor difokuskan pada Project Kearifan Lokal Fashion Show.

“Ya kami mulai melaksanakan IKM tahun ajaran 2022-2023 yang dimulai dari kelas VII dengan memilih model blok,” kata Ketua Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMPN 17 Kota Bogor, Siti Amalia kepada harnasnews.com saat menggelar Panen Karya Proyek Kearifan Lokal di lingkungan sekolah melalui press release, Jum’at (23/9/2022).

Siti mengakui, sebelum acara Panen Karya Proyek dengan Tema Kearifan Lokal digelar, pihaknya sudah melaksanakan terlebih dahulu prosesi Kearifan Lokal selama 3 pekan.

“Pada pekan pertama para siswa belajar mengenal budaya Sunda mulai dari makanan, pakaian, rumah adat, alat, kesenian dan permainan (kaulinan). Dan setelah itu para siswa diwajibkan membuat majalah dinding untuk dinilai oleh tim,” tutur Siti.

Lanjut Siti, pada pekan kedua para siswa sudah mulai belajar mengenal kaulinan sunda seperti, sondah, oray orayan, congklak dan galasin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.