Ikuti Porseni Guru, PGRI Bantaeng Jamin Proses Belajar tak Terbengkalai

 

BANTAENG, Harnasnews.com – Kabupaten Bantaeng mengutus 137 atlet dan melibatkan 1.100 orang penggembira di Porseni PGRI di Kabupaten Barru. Meski demikian, PGRI menjamin tidak ada proses belajar-mengajar yang terbengkalai.

Kontingen Porseni PGRI Kabupaten Bantaeng dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin, 18 November 2019. Porseni ini adalah yang kelima dan akan mempertandingkan 8 cabang olahraga dan 7 cabang seni.

“Bantaeng sendiri mengirim 137 atlet bersama dengan tim penggembira dengan total 1100 orang. Tidak hanya para guru aktif, tetapi yang sudah purnabakti pun masih memberi support. Namun saya pastikan pelayanan kepada anak didik tidak akan terganggu,” ujar Ketua PGRI Bantaeng, Syafaruddin.

Ditambahkannya bahwa panitia pelaksana sengaja memberikan tempat khsusu untuk kontingen Bantaeng. Lokasinya di sekitar lapangan. Panitia menganggap masyarakat Bantaeng sangat dikenal dengan kebersihannya.

“Mereka mengharapkan teman-teman dari Bantaeng bisa memberikan edukasi bagi masyarakat Barru,” tambahnya.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab mengatakan, bahwa kita perlu memperlihatkan contoh-contoh baik yang harus kita hadirkan di sana.

“Porseni ini merupakan ajang silaturrahmi. Kita harus perlihatkan bahwa Bantaeng berbeda dengan kabupaten lainnya. Kita tunjukkan bahwa kita datang bukan untuk memprioritaskan juara, tetapi untuk membawa nama baik Bantaeng,” kata dia.

Terakhir Sekda berharap agar ke depan kita betul-betul siap untuk bertanding. Sarana olahraga harus dibenahi agar jika ada pertandingan kita sudah siap. Pelepasan turut dihadiri oleh para Asisten Setda, para Kepala SKPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.