Ilyas Indra Dampingi Sejumlah Petinggi Parpol Resmikan RSCA  

KOTA DEPOK, Harnasnews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan pengunaan Rumah Sakit Citra Arafiq (RSCA) Sawangan, Kota Depok, Rabu 10 Agustus 2022.

RSCA Sawangan merupakan rumah sakit kedua milik Fadh A. Rafiq Putera Almarhum A.Rafiq, setelah rumah sakit pertama di Jalan RTM, Kelapa Dua, Kecamatan Sukmajaya Depok.

”Saya dengar rumah sakit ketiga akan dibangun di Semarang. Jadi sebentar lagi muncul konglomerat baru di bidang rumah sakit,” kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya usai menandatangani prasasti RSCA Sawangan.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga menandatangani prasasti peresmian Hotel Raja Mandalika, Lombok yang juga milik Fadh A.Rafiq.

Selain Menko Perekonomian, acara peresmian dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua KNPI Ilyas Indra, Sekjen Bapera, Wakil Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo dan Tajudin Tabri. Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq dan sejumlah anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar dan PDI Perjuangan.

Menurut Airlangga, kehadiran rumah sakit secara tidak langsung membantu mengatasi kemiskinan. Sebab, banyak keluarga yang kemudian menjadi miskin karena kepala keluarganya sakit sehingga tidak lagi bisa bekerja.

”Mudah-mudahan kehadiran rumah sakit bisa mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, karena masyarakatnya pada sehat semua,” kata Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menaruh harapan besar terhadap rumah sakit ini bisa meningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.