Imigran Di Puncak, Mulai Ada yang Berani “Ngemis” Ke Turis Asing

Meskipun sulit membedakan antara turis dan imigran, ia menekankan bahwa imigran seringkali terlibat dalam tindakan meminta-minta kepada para pengunjung asing.

Petugas keamanan ini mengungkapkan bahwa ia pernah harus bicara keras dengan seorang imigran yang mengaku berasal dari Syiria.

“Sudah sering terjadi, terakhir dua hari yang lalu, seorang mengaku dari Syiria. Saya mencoba menjelaskan, tapi sulit hingga akhirnya hampir terjadi keributan,” katanya.

Meskipun imigran sering meminta-minta kepada turis, petugas keamanan mengklaim bahwa mereka tidak berani minta ke warga setempat karena kendala bahasa.

Ia berharap agar instansi terkait dapat mengintensifkan penertiban terhadap imigran yang cenderung mengganggu ketertiban di kawasan Puncak Bogor.

“Diperlukan penertiban yang lebih ketat dari pihak berwenang terkait. Jumlah imigran di Puncak mencapai ribuan, sulit membedakan yang legal dan ilegal. Perlu tindakan yang tegas, katanya ada (imigran) yang ditangkap tapi kenyataan di lapangan masih begini,” pungkasnya. Cj

Leave A Reply

Your email address will not be published.