Industri Kreator Ekonomi Dinilai Jadi Bisnis Bernilai Fantastis

“Yang terakhir adalah menentukan target audience,” ujarnya.

Di samping itu, Sasha mengungkapkan beberapa yang harus dilakukan konten kreator, diantaranya adalah pelajari SWOT dan keunikan yang bisa dijual sebagai seorang konten kreator. “Selain itu dibutuhkan juga konsistensi dan update. Di samping mau beradaptasi juga,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan mengatakan pesatnya peran teknologi semakin terpacu dengan adanya pandemi Covid-19 mendorong semua pihak untuk berinteraksi dan melakukan berbagai aktivitas di ruang digital.

“Kondisi ini menunjukkan kita berada di era percepatan transformasi digital,” kata Semuel.

Ia menilai pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas di berbagai lini kehidupan. Hal inilah yang mempertegas bahwa sedang terjadi era disrupsi teknologi. Oleh karena itu, pemerintah tengah menyiapkan SDM Indonesia dengan keterampilan digital yang sesuai untuk menghadapi perubahan ini.

“Mari kita membawa perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik, kita ciptakan inovasi-inovasi berkualitas dengan mengembangkan talenta dan memaksimalkan potensi masyarakat Indonesia. Bersama kita bisa melalui pandemi, tetap semangat dan salam literasi digital,” ujarnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.