Inilah Sosok Calon Bupati Sumbawa Dari Lamenta

Oleh Hermansyah Idris

SUMBAWA,Harnasnews.com – Ir. H. Syarafuddin Jarot,MP Pria kelahiran Desa Lamenta Kecamatan Empang 56 tahun lalu itu adalah seorang wiraswasta. Jarot sapaan akrabnya merupakan anak petani tulen di desa lamenta.

Ketekunan dan keuletannya membuat dirinya mampu meraih jabatan tertinggi diperusahaan pertambangan yakni sebagai senior manager.

Hari ini suami dari Hj. Ida Fitriah,SE itu maju menjadi Bupati Sumbawa berpasangan dengan Ir. H. Mokhlis yang merupakan birokrat senior di NTB.

Jarot adalah sosok laki – laki yang bertanggung jawab kepada keluarganya, serta perusahaan yang ia pimpin sebelumnya. Setiap jabatan yang ia emban baginya adalah amanah. Karena amanah akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan allah suatu hari kelak.

Jarot adalah seorang interpreniur. Tentu untuk maju menjadi Bupati Sumbawa dirinya memiliki segudang pengalaman dan jaringan yang ia miliki saat ini.

Bekerja di perusahaan tambang milik asing selama tiga puluh tahun tentu bukanlah waktu singkat. Sehingga dirinya ingin mengabdikan diri untuk memajukan sumbawa dengan Takline “Sumbawa Maju”.

Jarot – Mokhlis saat ini memang menjadi topic hangat dibicarakan oleh masyarakat Sumbawa.

Pasalnya Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP sejak berpasangan dengan Ir. H. Mokhlis menjadi calon Bupati/ Wakil Bupati keduanya selalu menjadi trending topic disetiap pemberitaan media masa baik online maupun cetak.

Jarot – Mokhlis maju diusung oleh empat partai politik yakni Gerindra,Hanura,PKPI dan Berkarya. Jarot – Mokhlis selama melakukan kampanye dari lembaga survei yang kompeten menempatkan pasangan ini pada posisi kedua.

Padahal sebelumnya hasil survei dari lembaga terkemuka menempatkan pasangan ini pada posisi kelima atau posisi terakhir. Nah hanya berselang sebulan saja survei jarot – mokhlis dari posisi kelima dan sekarang berada pada posisi kedua. Tentunya dengan hasil ini akan memantik pasangan jarot – mokhlis untuk bergerak terus menerus. Dengan harapan agar nantinya pada 9 desember mendatang Jarot – Mokhlis unggul dalam pilkada Sumbawa Huallahualam Bissawab.

Leave A Reply

Your email address will not be published.