IPB University Tunggu Rekomendasi Kuliah Tatap Muka

Pendidikan

BOGOR,Harnasnews.com  – IPB University tinggal menunggu rekomendasi dari gugus tugas Kota/Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk melaksanakan kuliah tatap muka (KTM).

“Sebenarnya kami sudah mendapat surat edaran dari Kementrian untuk mempersiapkan KTM yang di gelar bulan Agustus 2021 lalu. Namun kami masih menunggu rekomendasi Satgas Covid-19,” jelas Rektor IPB University, Prof. Arif Satria kepada harnasnews.com, Rabu (8/9/2021).

Arif mengakui, pihak IPB sudah siap menggelar kuliah tatap muka di kampus, bahkan sejumlah formula sudah disiapkan beberapa bulan lalu.

“Selain itu IPB sudah melakukan vaksinasi terhadap sosen dan tenaga kependidikannya, termasuk sudah mempersiapkan rumah sakit lapangan khusus penanganan covid-19,” tuturnya.

Kata Arif, pihaknya pun telah mempersiapkan plan A, B dan C, ketika di izinkan melakukan kuliah tatap muka.

“Jadi setelah ujian akhir semester kita akan mengundang mahasiswa secara bertahap,” ucapnya.

Kegiatan kuliah tatap muka diprioritaskan pada mahasiswa yang duduk di semester 5, namun kata Arif hal ini masih dalam tahap pembicaraan dan dapat berubah sewaktu waktu.

“InsyaAllah akan dimulai pertengahan Oktober tapi secara bertahap. Itupun diutamakan untuk peningkatan skill mahasiswa,” pungkasnya.

(ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.