Jadi Percontohan PTM, Guru SMK Negeri 1 Puncak Cisarua Belum Divaksin Covid-19

SMK Negeri 1 Puncak Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang menjadi salah satu sekolah percontohan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski begitu, pihak sekolah mengaku belum mendapatkan vaksin Covid-19 sejak PTM dijalankan. Foto : Rfs

KABUPATEN BOGOR ( HARNASNEWS.COM ) – Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Puncak Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Dadang Supriatno, menyatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya saat ini menjadi salah satu sekolah percontohan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski sudah menjalankan PTM semenjak 15 Maret 2021, hingga saat ini pihak sekolah belum mendapatkan vaksin Covid-19.

” Dari awal melaksanakan PTM, guru pengajar di SMK Negeri 1 Puncak Cisarua belum mendapatkan vaksin Covid-19. Informasi yang diterima, pemberian vaksin untuk para guru disini yakni Hari Sabtu (20/03/2021),” ujarnya saat ditemui dikantornya.

Menurut dia, seharusnya ada kesiapan pihak Satgas Covid-19 berkordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor kaitan dengan sekolah yang akan mengikuti pelaksanaan PTM. Misalkan, pemberian vaksin Covid-19 terhadap guru pengajar menjadi skala prioritas.

” Yah mungkin ada keterbatasan dalam pemberian vaksin, jadi kami belum mendapatkannya,” tambah Dadang.

Diberitakan sebelumnya, uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor dari tanggal 15 Maret-10 April 2021 dan diikuti oleh 170 sekolah mulai tingkat SD hingga SMA di Bumi Tegar Beriman, mendapat penolakan berbagai pihak karena dikhawatirkan menciptakan Cluster baru Covid-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.