Jaga Kondusifitas Pada Masa Tenang Pemilu Kota Bekasi, Kodim 0507/Bekasi Gelar E-Sport Piala Dandim Kapolres

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menciptakan situasi kondusif dan menyalurkan hobi generasi muda pada sisi positif, Kodim 0507/Bekasi menggelar kejuaraan E-Sport piala Dandim Kapolres Metro Bekasi Kota di cafe Kopinako Summarecon Bekasi pada Minggu (11/02/24).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani.

“Kegiatan ini memang kita lakukan pada masa tenang, supaya me refresh kembali situasi kampanye yang selama ini sudah berjalan beberapa hari terakhir,” ujar Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait kepada media.

Lebih lanjut, Dandim juga melalui kompetisi E-sport ini para generasi muda dapat berpartisipasi dalam pemilu damai dan aman melalui kegiatan positif.

“Sehingga harapannya seluruh masyarakat Kota Bekasi khususnya generasi mudahnya, generasi Z ini bisa mendukung pemilu damai dengan bermain dan berkompetisi mobile legend, itu salah satu tujuan saya bersama Kapolres, Disni didukung dari rekan-rekan panitia,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolres Metro Bekasi Kota menjelaskan bahwa kegiatan turnamen E-Sport ini dapat menjadi sisi positif bagi generasi muda, khususnya generasi Z.

“Kita mencari sasaran dari generasi muda kalau misalkan rekan-rekan media paham, berbagai permasalahan sosial yang ada di kota Bekasi itu terutama adalah generasi mudanya baik itu misalkan tawuran, begal, balap liar dan lain, kita harapkan dengan mereka ikut kegiatan yang positif e-sport itu mudah-mudahan mereka tersalurkan. Dan akhirnya nanti mereka bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di kota Bekasi ini,” kata Kombes Pol Dani Hamdani.

Diketahui bahwa E- Sport ini sudah di sahkan menjadi Cabang Olahraga (Cabor) dan diakui oleh pemerintah. Kegiatan ini telah diawali di Cimahi dan saat ini dilaksanakan di Kota Bekasi.

“Sehingga semakin semarak dan smakin masyarakat generasi muda paham betul bagaimana kegiatan ataupun olahraga E-Sport ini terlaksana dan dilaksanakan di beberapa daerah,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa pada turnamen mobile legend diikuti oleh 32 Tim sedangkan Cosplay diikuti oleh 19 peserta dari Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.