Jam Komandan STTAL, Wujud Perhatian Pimpinan pada Anggota, secara Daring

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com –  Di Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M yang penuh berkah ini, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., memberikan pengarahan pada Jam Komandan secara Daring kepada seluruh Civitas Akademika STTAL dari Ruang rapat Gedung Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (5/4/21).

Jam Komandan merupakan suatu hal yang wajib digelar setiap satuan TNI AL/ TNI, tidak hanya mampu menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajuritnya, namun jam Komandan, sangat efektif dalam membangun dan memperkuat silaturahmi, juga sebagai sarana dalam menyampaikan setiap kebijakan sekaligus hal2 yang menonjol yang berkaitan langsung dengan situasi dan kondisifitas yang berkembang berkaitan Pandemi Covid-19 saat ini dengan dekatnya umat muslim merayakan idul fitri 1442 H.

Dalam arahannya disampaikan beberapa hal antara lain; Larangan mudik Idhul Fitri mulai tanggal 6 s.d. 17 Mei 2021 bagi seluruh Civitas Akademika STTAL, guna mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19 yang berdampak kepada pendidikan, ekonomi, kesehatan dlsb. Dalam hal ini STTAL sudah melaksanakan Vaksin Covid-19, tetapi hal ini harus tetap menjaga Protokol Kesehatan mengingat ada beberapa negara seperti India terdampak besar kena serangan Covid-19.
Untuk itu Komandan STTAL memberikan penekankan kepada seluruh Civitas Akademika STTAL bahwa Aturan yang ditetapkan Pemerintah agar dilaksanakan, dan tidak untuk di langgar.

Selain itu Prajurit STTAL harus berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta melaksanakan dan menerapkan TRI SILA TNI AL ( Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer) untuk menjadi sosok jati diri prajurit TNI AL sejati dan berkarakter. Disiplin itu berawal dari sosok jati diri kita sendiri yang awalnya memang harus dipaksa, jadi terbiasa dan akhirnya jadi kebiasaan serta kebutuhan, tegas,” Laksma TNI Avando.

Leave A Reply

Your email address will not be published.