Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Mojokerto Gelar Bakti Kesehatan Vaksinasi Dan Pengobatan Gratis

Nasional

Mojokerto,Harnasnews  – Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar meninjau langsung pelaksanaan Bakti Kesehatan vaksinasi dan pengobatan gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di Indomaret yang berada di Desa Kutorejo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jumat (17/06).

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan Zoom Meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung dari titik 0 kilometer Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Sebanyak 50 paket sembako juga disalurkan kepada peserta vaksinasi yang kurang mampu sesaat sebelum dilaksanakannya Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Kapolri mengungkapkan bahwa Hari Bakti Kesehatan ini digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia dengan menggandeng seluruh elemen bangsa mulai dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan serikat pekerja atau buruh.

“Berbagai macam jenis kegiatan mulai dari vaksinasi, yang kami targetkan diangka 1 juta dosis untuk booster. Kemudian pelayanan kesehatan untuk berbagai macam keluhan dari masyarakat kurang lebih ada 22.665 pasien. Kita juga melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan lelangit dengan capaian 918 pasien, donor darah 53.991 orang, operasi katarak 357,” kata Kapolri.

Di tempat terpisah, Kapolres Mojokerto menjelaskan bahwa, hari ini pihaknya bekerjasama dengan Indomaret Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan bakti kesehatan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga.

“Kerjasama pada bakti kesehatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 sebagai bentuk dukungan dalam percepatan vaksinasi Nasional di Indonesia,” ungkapnya.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.