Jelang Lebaran, Plt. Bupati Pasuruan Sidak Harga Sembako Di Pasar Tradisional

“Semuanya stabil. Dan Insya Allah akan terus berlangsung sampai lebaran. Kalaupun ada kenaikan, biasanya pas prepekan (sehari menjelang lebaran) saja,” kata Gagah di sela-sela sidak.

Dengan stabilnya harga sejumlah sembako, Pemkab Pasuruan hanya akan melakukan monitoring. Kata Gagah, sejumlah upaya untuk menstabilkan harga sembako sudah dilakukan, mulai dari operasi pasar, pasar murah ramadhan hingga monitoring rutin.

“Mulai awal Ramadhan sudah kita lakukan operasi pasar, belum lagi pasar murah yang kita gelar di sejumlah wilayah, semuanya untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi kenaikan harga,” imbuhnya.

Sementara itu, Lilik Widji Asri selaku Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Pasuruan menjelaskan, seluruh harga sembako masih stabil. Diantaranya beras medium yang dijual dengan harga Rp 8500/kg, gula pasir Rp 10.000/kg, telur seharga Rp 21.000, daging ayam masih di kisaran Rp 38.000/kg, daging sapi antara Rp 105.000-Rp 110.000/kg, bawang merah Rp 18.000/kg, bawang putih Rp 20.000, cabe merah Rp 24.000/kg, dan cabe kecil Rp 25.000/kg. Stabilnya harga sembako disebabkan beberapa hal, salah satunya adanya panen raya padi, jagung dan pangan lainnya sehingga stok melimpah.

“Semuanya masih stabil karena banyak petani yang baru panen. Bulog juga masih banyak stok beras nya,” pungkasnya. (Jar/Wahid/Andre).

Leave A Reply

Your email address will not be published.