Jelang Piklades Cilibur, Ahmad Sofani Dinilai Mampu Bawa Perubahan Bagi Masyarakat 

Bambang berpendapat, masyarakat saat ini harus cerdas memilih Kades yang akan digelar pada 18 Mei mendatang. Menurut dia, jangan memilih Kades lantaran karena satu organisasi. Sementera kemampuannya dalam mengelola pemerintahan desa masih diragukan.

“Oleh karena itu, latar belakang pendidiklan juga harus menjadi pertimbangan. Sebab bila calon kepala desa tidak mamahami sistem pemerintahan desa, bukan tidak mungkin nantinya akan berbuat korup. Sehingga dana desa hanya digunakan untuk kepentingan dirinya dan keluarganya. Ini tentu sangat berbahaya,” tegas Bamabang.

Bambang mengungkapkan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai tokoh masyarakat terkemuka di Desa Cilibur Kecamatan paguyangan, nama Ahmad Sofani dinilai sebagai calon Kades potensial. 

Selain cerdas, Sofani dinilai mampu menjadi perekat bagi semua komponen masyarakat. Dengan latar pendidikan yang dimilikinya, Bambang menilai Sofani dapat memberikan harapan baru dalam proses pembangunan di Desa Cilibur. 

“Informasi yang kami dapat, Sofani memiliki jaringan yang kuat di tingkat daerah hingga pusat. Sehingga dalam proses percepatan pembangunan diyakini dapat terwujud dengan baik,” katanya.

Bambang juga berharap Kades terpilih nanti dapat menggali potensi ekonomi, di antaranya menciptakan kembali BUMDes yang dapat menopang ekonomi masyarakat sekitar. Sehingga pemerataan pembangunan dan perekonomian desa benar-benar terwujud. (Daenk Musa)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.