Johan: Petani Adalah Ujung Tombak Ketahanan Pangan

SUMBAWA, Harnasnews.com -Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, H. Johan Rosihan kembali membuka bimbingan teknis peningkatan kapasitas petani Selasa, (13/07/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di grand hotel sumbawa itu dihadiri oleh ketua BPTP Ketindan juga Sekdis Pertanian Kabupaten Sumbawa dan diikuti okeh ratusan peserta yang terdiri dari kelompok tani dan penyuluh.

Dalam sambutannya, Johan menjelaskan betapa bimtek tersebut dilakukan semata-mata demi mendorong kapasitas petani dan penyuluh kita di daerah.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari refocusing anggaran yang dilakukan oleh Komisi IV sebagai bentuk nyata dukungan kita kepada para petani dan penyuluh di daerah.”

Lebih jauh, Johan berharap agar bimtek bisa mendorong kreatifitas dan inovasi para petani kita di tengah tantangan zaman dan kemajuan teknologi yang tidak bisa lagi terelakkan.

“Pupuk kita langka, harga gabah kita anjlok. Ini adalah serangkaian masalah yang selalu teruadi secara berulang-ulang. Kalau kita tidak kreatif, maka kita akan terpuruk dengan kondisi.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.