Johan: Petani Adalah Ujung Tombak Ketahanan Pangan

Untuk itu, Politisi PKS yang akrab disapa bang jo itu beranggapan bahwa perlu ada satu langkah bersama dari hulu sampai hilir untuk mendorong dan mendampingi petani-petani kita untuk bisa lebih survive dalam berbagai kondisi.

“Jika pupuk langka, kita masih bisa pake pupuk organik, saya sudsh coba dan hasilnya tidak mengecewakan. Kalau harga gabah sedang anjlok, maka jangan dulu jual semuanya. Simpan dulu sebagian sampai harga kembali normal.”

Menurut Johan, sebagai petani kita harus bisa bertahan dalam berbagai kondisi. Marilah kita menjadi petani-petani tangguh yang memiliki kapasitas dan berdaya. Jika sudah demikian, maka isi tas akan mengikuti.

Bimtek peningkatan kapasitas petani adalah kali kedua setelah sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Angkatan kedua ini terbagi menjadi dua kelas yang masing-masing dilaksanakan selama satu hari.

Menurut Johan, kegiatan-kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan dengan penambahan intensitas juga digelar di beberapa kabupaten tetangga seperti Bima, Dompu, dan Sumbawa Barat.(Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.