Johan Rosihan: HUT 65 Sumbawa Tidak Hanya Dinikmati Oleh Orang Berprestasi

SUMBAWA, Harnasnews – Anggota DPR RI H. Johan Rosihan usai mengikuti HUT ke -65 Kabupaten Sumbawa mengemukakan bahwa rangkaian dalam perayaan HUT Sumbawa itu tidak hanya diikuti oleh orang yang berprestasi. Tapi juga harus dinikmati oleh masyarakat Sumbawa lainnya.

“Harapan saya agar ulang tahun Sumbawa ini tidak hanya dinikmati oleh orang-orang yang berprestasi. Karena, tidak semua orang berprestasi atau hanya dinikmati oleh segelintir orang. Karena, semua ini adalah milik bersama tau dan tanah Samawa,”ujarnya,Senin (22/1).

Karenanya kata Johan pemerintah daerah harus dari tahun ke tahun terus mengembangkan inovasi agar suasana ulang tahun itu dirasakan oleh semua rakyat, baik itu petani, nelayan, pedagang, UMKM dan sebagainya.

“Kalau setiap upacara itu hanya memberikan penghargaan kepada orang berprestasi paling banyak tiga orang atau empat orang nah, karenanya harus ada inovasi dari pemerintah itu. Bagaimana agar ulang tahun itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat,”cetusnya.

Kemudian yang kedua kata anggota komisi IV DPR RI ini, sebagai wakil rakyat di Jakarta kita harus terus membangun kolaborasi atas kinerja.

“Kolaborasi kinerja jangan sampai warna kita itu terlalu kental ketika kita sudah menjadi pejabat. Karena, kalau kita sudah menjadi pejabat itu kita ini memiliki rakyat bukan milik partai. nah karenanya jangan tutup peluang kerja sama hanya karena sekat,”tukasnya.

Johan mengungkapkan warna-warna itu contoh misalnya saya pada rapat paripurna terakhir itu kan sudah intruksi tentang kegagalan potensi gagal tanam, nah saya sebenarnya saya berharap pemerintah daerah ada harus berkolaborasi. Sebab saya juga menyorotinya juga banyak di Sumbawa. Karena basis jagung Itu adalah di Sumbawa dan Kabupaten Dompu.

“Harapan saya itu saya akan mendapatkan support data dari pemerintah. Bahwa betul apa yang disampaikan oleh Pak Johan itu ada potensi gagal tanam Sumbawa dan Dompu.ini yang saya sebut dengan kolaborasi kerja. nah, jadi apa yang kami suarakan di pusat itu cepat disambut gitu. Jangan karena saya warna berbeda dengan pemerintah atau apa misalnya itu kemudian tidak terjalin komunikasi itu tidak boleh,”geramnya.

Masih menurut Caleg PKS nomor urut 1 Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa ini bahwa ruang partai politik itu dia punya ruang masing-masing, punya warna masing-masing, tetapi untuk rakyat tau dan tanah Samawa ini kita harus berkolaborasi dalam kerja. ulang tahun Sumbawa ini harus menggambarkan itu.

” Jadi semua pihak harus diberikan ruang, dihargai kemudian dikolaborasi kerja-kerjanya baik yang mampu baik yang tidak mampu, yang miskin yang kaya, semua larut di dalam suasana ulang tahun itu. Karena, semua orang memiliki ruang dan tempat untuk dihargai oleh pemerintah. Jadi, tidak sebatas seremonial upacara itu tanpa inovasi,”pangkasnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.