Johan Rosihan: Petani Harus Punya Kapasitas Demi Menunjang Isi Tas

Nasional

 

SUMBAWA,Harnasnews.com – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan, ST kembali membukan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyuluh dan Petani angkatan II dan III (26/03/2021) pagi di Grand Hotel Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya, politisi yang dikenal cukup konsen pada isu-isu pertanian dan ketahanan pangan itu mengajak para peserta yang hadir untuk serius mengikuti pelatihan hingga selesai.

“Petani mesti punya kapasitas. Kalau sudah demikian, nanti isi tas akan menyusul. Ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya Bimtek angkatan pertama juga kita gelar di tempat ini. Saya harap peserta serius mengikuti paparan dari para pemateri hingga selesai” Kata Johan.

Petani dan penyuluh merupakan pilar penting yang perlu mendapat prioritas dalam penyusunan perencanaan program pembangunan pertanian supaya menjadi lokomotif, penggerak dan pelopor yang kreatif, inovatif, profesional, mandiri, mampu bersaing, dan berwawasan global.

Jika petani dan penyuluh punya kapasitas mumpuni, maka mudah bagi kita untuk melakukan akselerasi-akselerasi dalam dunia pertanian. “Bimtek ini merupakan langkah awal. Kedepan, apa yang kita dapatkan di ruangan ini harus bisa diimplementasikan” tambah politisi PKS itu.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi IV DPR RI dan Balai Ketindan itu turut juga dihadiri oleh Kepala Balai Ketindan, Ir. Sumardi Noor, juga Kadis Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Sirajuddin.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.