Juaini dan Satgas Biru Eksis Kerjakan Pengerukan Sungai di Lima Wilayah DKI

Cegah Dampak Banjir Di Tengah Wabah COVID-19 dan Ancaman DBD

“Saat ini pengerukan dilakukan di 5 wilayah DKI. Mulai dari waduk, sungai, saluran makro dan mikro,” beber Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini Yusuf kepada Harnasnews.com, Jumat (27/3).

Kepala Dinas yang juga ketua Yayasan Sa’adatuddarain itu mengungkapkan pengerukan yang dilakukan untuk mencegah banjir disaat wabah virus corona. Apalagi, kata Juaini Jakarta masih diguyur hujan, meski dalam volume ringan.”Ini intruksi gubernur yang harus segera dikerjakan, meski ada himbauan work from home terhadap masyarakat,” ujarnya.

Karena itu pula, lanjut Juaini di tengah kondisi penularan virus covid-19. Pejabat Pemda berkulit putih itu mengharapkan agar satgas biru mengikuti, saran-saran yang dikeluarkan oleh Pemda dan pemerintah dalam mencegah penularan virus Corona.”Kekhawatiran akan adanya penularan pasti ada. Tapi yang terpenting kita mengikuti saran yang dikeluarkan oleh pemerintah dan pemprov DKI Jakarta. Salah satunya dengan cara menjaga jarak saat bekerja di lapangan,” jelasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.