Memutus Penyebaran Virus Covid-19, Polres Tanjung Perak Giat Penyekatan Di Suramadu

Surabaya, Harnasnews.com – Puluhan Petugas Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan penyekatan di Jembatan Suramadu, dari sisi Surabaya, Jum’at (27/3/2020), petang.

Tujuannya penyekatan yang dilakukan oleh petugas dijembatan Suramadu untuk membatasi Peziarah yang akan ke Pulau Madura. Peziarah itu dihimbau untuk putar balik lalu dikakukan penyemprotan Disenfektan dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, pihak kepolisian akan terus bekerjasama dengan Koramil Kenjeran melakukan penyekatan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sasaran penyekatan ini adalah mobil Bus atau minibus yang membawa penumpang peziarah ke pulau Madura, sebab pulau Madura ini akan diberlakukan Physical Distanting.

“Jadi, warga masyarakat yang akan datang ke sana terutama dari para peziarah kita akan arahkan untuk kembali pulang,” kata Ganis, Jum’at (27/3/2020).

Ketika akan masuk Madura di jembatan Suramadu akan diperiksa identitasnya, jika bukan warga asli Madura akan diarahkan untuk kembali berputar balik.

Namun jika warga asli Madura akan dipersilakan untuk lanjutkan perjalanannya. tapi lebih dulu disemprot dengan Desinfektan.

“Kegiatan ini hanya himbauan saja, jadi bukan penutupan Tol Suramadu seperti kabar yang beredar,” tambah Ganis.

Kegunaan penyekatan ini, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang diduga menyebar di wilayah Surabaya hingga ke madura.

“Pihaknya berharap dengan penyebaran virus Covid-19 ini dapat dihentikan dan korbannya tidak bertambah lagi.” Tandas Ganis. (@pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.