Kadis PUPR Provinsi Jambi Membuka Secara Resmi Pembekalan Dan Fasilitasi uji Kompetensi Tenaga Ahli Konstruksi

Menghadapi era persaingan global .

Oleh karena itu peningkatan kompetensi pekerja konstruksi khususnya tenaga ahli merupakan keharusan untuk menjamin terlaksananya pekerjaan sesuai dengan rencana serta meminimalisir terjadinya kegagalan bangunan atau konstruksi.

“Maka tenaga ahli memiliki peranan penting dalam proses pekerjaan konstruksi, terutama bagi tenaga ahli jalan dan bangunan gedung sangat dibutuhkan, “imbuhnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Rd Fauzi, kegiatan fasilitasi uji sertifikasi tenaga ahli angkatan I dan II bagi ahli jalan dan bangunan gedung sangat diperlukan.

Berdasarkan amanat dari pasal 7 huruf besar PP 31 Tahun 2006, sistem pelatihan kerja, bahwa pelatihan kerja, keseluruhan kegiatan untuk memberikan manfaat, meningkatkan kompetensi, produktivitas disiplin dan etos kerja.

“Kegiatan ini dilaksanakan merupakan dari metode untuk meningkatkan jumlah para pekerja konstruksi tenaga ahli yang berkompoten dan telah bersertifikasi bagi ahli jalan dan ahli bangunan gedung, “jelasnya.

Diharapkan kegiatan fasilitasi uji sertifikasi tenaga ahli angkatan I dan II dari ahli jalan, ahli bangunan gedung dapat meningkatkan jumlah tenaga ahli bersertifikat kompeten unggul dan tangguh bagi Provinsi Jambi.

Jumlah peserta yang mengikuti pembekalan dan fasilitasi uji kompetensi tenaga ahli konstruksi tahun 2018 ada sebanyak 40 orang terdiri dari 20 orang dari ahli jalan dan 20 orang dari ahli bangunan gedung.

Serta pelaksanaan kegiatan selama 5(lima) hari dan meningkatkan kompetensi dengan sistem ini ada pembelajaran selama 50 jam, dan difasilitasi oleh pemerintah daerah Provinsi Jambi.(Inro)

Leave A Reply

Your email address will not be published.