Kajari Sumbawa Pantau Proyek Milyaran Rupiah

Nasional

Sementara, konsultan pengawas proyek tersebut menyatakan seluruh pekerja dalam proyek pasar Seketeng ini menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan kerja (K3). katanya, setiap minggu dilakukan cek suhu badan kepada setiap pekerja, dimana untuk pekerjaannya sendiri diestimasikan akan selesai tepat waktu meski situasi Pandemi Covid-19. paparnya.

Ia juga menambahkan mengenai tahapan pencairan dapat dikatakan aman serta progres pembangunannya seperti apa yang telah disampaikan, masing-masing item dan bahan sudah dilakukan sesuai prosedur. terangnya.

Sedangkan tim pendampingan hukum dari Kejari Sumbawa mengatakan bahwa terkait hal-hal yang menghambat pekerjaan segera dibicarakan, dan menyangkut  proses pengetesan mutu  dan kuantitas bahan yang ada agar dilakukan tes laboratorium dan segera di laporkan. begitu pula soal deviasi yang ada agar dibicarakan pada saat tahapan pekerjaan yang mana yang menjadi kendala, sehingga dapat dengan segera dicarikan win-win solusinya. ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Tim Teknis dari Pemda Sumbawa menyampaikan bahwa segala hal yang meliputi kualitas dan kuantitas sudah diingatkan setiap saat agar tidak mempengaruhi hasil pekerjaan. bahkan Kabag Pembangunan (APP) Setda Sumbawa Usman Yusuf SE ME menyampaikan agar prinsip keselamatan pekerja diutamakan apalagi pada malam hari, dan semua hal yang diatensikan dapat dicermati dengan baik dan serius guna memperlancar pekerjaan, termasuk semua material diusahakan agar on site agar tidak terkendala dengan cuaca.

“Dalam pembangunan ini tidak membawa hal hal yang menyangkut dengan Pilkada yang sedang berlangsung di Sumbawa karena proyek ini merupakan proyek Pemerintah,” pungkasnya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.