Kakorlantas: Polisi Jaga Jalur-Jalur Tikus Jatim Antisipasi Mudik

Risiko penyebaran COVID-19 jelang libur Hari Raya tidak dapat hanya dibebankan ke jajaran kepolisian yang melakukan penjagaan. Kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik juga dibutuhkan untuk menekan angka penularan penyakit, tutur Istiono.

Kakorlantas Polri bersama jajaran nya dalam beberapa hari terakhir memeriksa kesiapan penyekatan ruas-ruas jalan di sejumlah wilayah seperti di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Sebelumnya, Istiono juga memeriksa kesiapan penyekatan di Solo, Yogyakarta, Sragen, Jombang, sampai Ngawi.

Untuk kesiapan penyekatan di Surabaya, Istiono mengatakan Polda Jatim dan polres-polres di bawahnya telah melakukan penyekatan ruas jalan dengan baik untuk mencegah pemudik masuk tanpa disertai dokumen lengkap.

“Berdasarkan hasil pengecekan, pos pendukung digelar-nya Operasi Ketupat di Surabaya sudah sangat siap, baik yang didirikan Polda Jatim maupun polres jajaran. Begitu pun titik-titik penyekatan dalam upaya mengantisipasi arus mudik telah terbentuk dengan baik,” ujar Istiono.

Setidaknya ada lebih dari 300 lokasi yang menjadi titik penyekatan kepolisian selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.