Kampung Bebas  Dari Narkoba Bojonegoro,Terima Kunjungan Tim Penilai Dari Satreskoba Polda Jatim

Ketua DPC GANN Bojonegoro Dr.Tri Astuti Handayani SH.MM.M.Hum

 

BOJONEGORO,Harnasnews – Tim Penilai Kampung Bebas Dari Narkoba Polda Jatim, Bertandang Ke Kota Ledre, Kota Minyak, Untuk melakukan Penilaian Kampung Bebas Dari Narkoba yang Terpilih Bertempat Di Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro pada Rabu 20/09/2023.

AKBP Cecep Susatiya, S.I.K., MSM Penyidik Madya 2 Polda Jawa Timur, selaku Ketua Tim hadir bersama rombongan yang berjumlah 8 orang termasuk anggota BNN Prov.jatim.

Rombongan Tim Dari Polda Jatim disambut Hangat oleh Kasat Narkoba Polres Bojonegoro,AKP EKO SUWANTO, SH, MH.
bersama dengan Waka Polres Bojonegoro kegiatan juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, (yang mewakili) Perangkat Desa, Tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang bertempat di Gedung Balai RT 19 Sukorejo Pada hari Rabu, 20/09/2023 diawali dengan pengecekan kelengkapan Posko Kampung bebas dari narkoba.
Sambutan pertama di sampaikan AKP EKO SUWANTO, SH, MH. “Disampaikan Terimakasih pada Tim dari Polda Jatim, Semua pihak yang Berkecimpung Dalam Membangun Kampung Bersih dari Narkoba ini, Tentu Semua ini terwujud Atas kerjasama dan Peran aktif Semua pihak, sehingga Polres Bojonegoro,Khusus Dari Satreskoba polres Bojonegoro Di beri kepercayaan Untuk Membangun desa Bebas dari Narkoba, Tentu Tanggung jawab Yang Sangat Besar, dan Membutuhkan Ektra Kerja Keras, Semua pihak Termasuk Tokoh masyarakat,LSM, Akademisi Pemerintah berkaitan dengan kegiatan ini terutamanya.” Ucap Kasatnarkoba .

AKBP Cecep Susatiya Dalam sambutanya berharap Agar kampung bebas dari narkoba desa Sukorejo ini bisa menjadi percontohan.

” Harapan kami dibentuk Kampung bebas narkoba Desa Sukorejo untuk personil yang mengawali dari masyarakat salah satunya adalah Desa Sukorejo, RT 19 dan Desa Sukorejo menjadi kampung percontohan kampung bebas dari narkoba, menjadi pelopor dan Contoh bagi desa desa lainya di kabupaten Bojonegoro,, 2023.

Ketua DPC GANN Bojonegoro Dr.Tri Astuti Handayani SH.MM.M.Hum. pada waktu yang berbeda menyampaikan “GANN Bojonegoro Sangat responsif dan Merasa Semakin tersuport dengan Adanya Dukungan melalui Nota kesepahaman Antara Polres, Bakesbangpol, GANN Bojonegoro, Hal ini di tandai Dengan adanya MOU.

Sehingga fungsi Masing masing sangat berperan Ketika melakukan sosialisasi, Mediasi Juga Vokasi. Dengan Di Louncingnya Kampung Bebas dari Narkoba, wujud Perhatian dari Semua Pihak.

Terutama Polres Bojonegoro Sangat Mendukung GANN Bojonegoro terus Dan Tidak akan Bosan melakukan Sosialisasi di Lingkungan Masyarakat,, Ucapnya.

Dirinya Menambahkan ” GANN butuh dukungan Semua pihak Agar tetap dan Terus Berjalan, Baik Moral Maupun Moril, Dimana perlu pemahaman Lebih, Untuk Menjalankan Tugas Dan Fungsi kita Di masyarakat.”Ucap Ketua Gann Bojonegoro.

Sekretaris Dpc. Gann Bojonegoro Siti Hawa, Menyampaikan terimakasih Kepada Tim Rombongan dari Polda Jatim, Polres Bojonegoro, Bakesbangpol Bojonegoro, atas kepercayaan terhadap GANN, sebagai bagian Dari Lsm Yang Bergerak di Bidang Narkotika, untuk ikut serta Berperan aktif Membangun Kampung Bebas Dari Narkoba Yang Berada di Desa Sukarejo, menjadi kampung percontahan diwilayah Bojonegoro khususnya Desa Sukorejo.

Melalui Media ini, DPC GANN Bojonegoro menyampaikan Ucapan Terimakasih pada semua pihak. Pada Kades Desa Sukorejo yang Telah Bersinergitas Dengan GANN, Melalui Promoter kami, Polres dan Bakesnagpol Bojonegoro untuk Mewujudkan Kampung bebas dari Narkoba, Sehingga kami makin yakin, Tekad, terus bergerak untuk sosialisasi bersama para Pihak Pihak baik ke instansi, Pemerintah, Akademisi, serta Pendidikan.” Ucap (Hawa JuragannBojonegoro).

Kepala Bakesbangpol (MAHMUDI, S.sos. MM, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih, kepada tim Rombangan Polda Jatim, Kapolres, Kasat Narkoba, Kepala Desa, DPC GANN,dan para Undangan .

“Kami sangat senang dengan adanya penilaian kampung bebas Narkoba desa Sukorejo ditunjuk sebagai percontohan Kampung bebas Narkoba di wilayah kabupaten Bojonegoro dan kami akan bersinergi dengan pihak terkait.

Bahkan Bulan Oktober ini kami bersama jajaran, segera melakukan sosialisasi, guna untuk mensosialisasikan P4GN. mencegah perkembangan penguna, peredaran Gelap Narkoba di Bojonegoro, pungkasnya.

AKBP Bahrun Nasikin S.Ag., M.A selalu Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Jatim menambahkan semoga Desa Sukorejo menjadi Kampung Percontohan , ini baru pertamakali tim dari Polda Jatim melakukan panilaian kampung bebas Narkoba di Bojonegoro ,disela – sela acara tersebut kepada awak media ini menerangkan menurut Bahrun sapaan akrapnya,bahwa peredaran Narkoba secara Nasional propinsi Jawa Timur termasuk urutan ke tiga besar penguna Narkoba ,hal ini manjadi perhatian sangat serius kami ,karena pergerakan sangat cepat bahkan setiap tahun ada 12. Ribu kebih khasus Penguna Narkoba, yang Sudah ditangani baru 7 ribu khasus”. terangnya .(HNH).

Leave A Reply

Your email address will not be published.