Kapolda Jatim Bersama Forkopimda Cek Langsung Suasana Malam Misa Natal  Di Sambut Antusias Oleh Jemaa’at 

SURABAYA,Harnasnews.com – Kapolda Jatim bersama Forkopimda melakukan pengecekan ke Gereja Gereja  di Surabaya guna meninjau langsung kegiatan masyarakat  umat Nasrani   menjelang malam perayaan Misa Natal Selasa ,24/12/2019.

Pertama kali rombongan Kapolda bersama Forkopimda menuju Gereja Hati Kudus Yesus Jalan Polisi Istimewa Surabaya .

Kedatangan Kapolda Jatim beserta rombongan disambut positif Dalam hal ini Gubernur Jawa Timur Khofifah menyampaikan ini merupakan basis yang baik untuk mewujudkan persaudaraan, kebangsaan, dengan adanya komunikasi interaksi yang terespon dengan baik.

“Komunikasi seperti ini kita bisa membangun understanding guna membangun persaudaraan kita sebagai Bhineka Tunggal Ika,” jelas Khofifah.

Kemudian kunjungan dilanjut  menuju  gereja Bethany Jalan Nginden Surabaya, guna melakukan hal serupa untuk memastikan keamanan menjelang malam Misa  Natal.

Ribuan Jamaa’at menyambut senang dan gembira atas kedatangan Kapolda  beserta Gubernur dengan rombongan Ini merupakan sebuah wujud rasa kecintaan dan kebersamaan antar umat beragama,Gubernur Juga memberikan cindera mata kepada pengembala yang baik.

Disela sela kesempatan kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki juga menjelaskan adanya pengamanan kali ini guna menciptakan keamananan dan kenyamaan.

“Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melakukan Ibadah Natal, bukan menciptakan rasa takut, ini demi persaudaraan,”pungkas Kapolda Irjen Pol Drs Luki Hermawan.(Pril)

Leave A Reply

Your email address will not be published.