Kapolres Batu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Jelang Pilkada Serentak 2020

BATU,Harnasnews.com – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK.MH memimpin langsung apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Tahap Pemungutan Suara meminta agar petugas menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral , percaya diri dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama tiga hari kedepan, karena pengamanan yang sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, diakibatkan dengan adanya pandemi covid-19 dan dampak yang akan timbul, menjadi tantangan terbesar dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang Barat yang berada di wilayah hukum Polres Batu.yang meliputi kecamatan Pujon, Ngantang, Kasembon.

”Kami yakin Pilkada Bupati dan Wakil Bupati akan berjalan aman dan nyaman akan tetapi masyarakat harus menjaga kesehatan dan melaksananakan protokol kesehatan untuk menghindari terjadinya cluster”,terang kapolres usai memimpin apel pergeseran pasukan..
Lebih lanjut menurut Kapolres Batu ” Kita menerapkan juga protokol kesehatan, maka dari itu pergeseran pasukan juga dilaksanakan di masing-masing Polsek pujon, ngantang, Kasembon yng memiliki total TPS 323 jumlahnya sedang personil yang kita turunkan sebanyak 265 anggota, Urainya.

Tiga Kecamatan yang di bawah wilayah hukum Polres Batu ini masuk dalam iatagori aman. Sehingga pihaknya menerapkan pola 2.6,12 yaitu, dua Polisi, Enam TPS, 12 Linmas, jadi satu Polisi menjaga dua TPS dan masing-masing TPS ada dua Linmas.

Yang harus diingat lanjut Catur, personel pengamanan TPS hanya bertugas mengamankan lokasi. Petugas kepolisian tidak berwenang untuk masuk dalam ruangan lokasi TPS, terkecuali diminta kelompok penyelenggara pemungutan suara. Dan kami sampaikan juga kepada masyarakat,” bahwa Pilkada ini bisa digunakan sebaik mungkin, karena dijamin keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan oleh pihak penyelenggara atau pelaksana seperti TNI, Polri”,pesanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.