Kapolres dan Satlantas Polres Pasuruan Kota Giat Apel Siaga Dan Peninjauan Gereja

PASURUAN,Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota bersama Satuan anggota Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota, bersama anggota PJU melakukan kegiatan acara Apel pagi gabungan siaga, dan Peninjauan Gereja.

Pelaksanaan kegiatan acara Apel pagi gabungan siaga 11 yang dilakukan tersebut, sebagai salah satu wujud Operasi Lilin Semeru 2020, dan dalam rangka giat pengamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal, serta Tahun Baru 2021.

Dalam hal ini, giat acara Apel pagi gabungan siaga 11, dipimpin Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono, S.H, Danton/Kanit Jibom Korps Brimob AIPTU Muhammad Samsul, serta diikuti anggota PJU, yang berlangsung di Lapangan Abd Rahman Polres Pasuruan Kota tepatnya ada di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Kamis (24/12/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Adapun dalam giat acara ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, memberikan arahan tentang pengamanan perayaan Natal Semeru 2020, dan Tahun Baru 2021.

“Pelaksanaan giat apel siaga ini, guna memberikan sebuah arahan pada personil, terkait pengamanan perayaan Natru 2020, antisipasi Pok Radikal, serta penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas Natru dengan pembatasan Covid-19,” tegas AKBP Arman S.I.K M.Si.

Tidak hanya itu, selepas melaksanakan kegiatan Apel pagi, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, bersama Team Jibom Korps Brimob Polda Jatim, serta anggota PJU Polres Pasuruan Kota melakukan peninjauan, dan Sterilisasi Gereja diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Adapun dalam hal ini, kegiatan acara Peninjauan, dan Sterilisasi Gereja dalam rangka Memperingati Hari Raya Natal 2020 dilakukan pada 2 (Dua) titik, yang diantaranya bertempat di Gereja GPIB Pneil, Jalan Anjasmoro no.6, serta di Gereja St Antonius Padua, Jalan Balaikota no.1, Kota Pasuruan, sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam hal ini, anggota Jibom Korps Brimob Polda Jatim melaksanakan sterilisasi di Ruangan dalam gereja antara lain, bangku tempat duduk jemaat, altar, podium, pohon natal, saund sistem, ruangan pastur, mes pastur, kamar mandi, bingkisan Natal, Kabel, dan di sekitar lingkungan Gereja GPIB Pniel, serta di Gereja St Antonius Padua.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan acara ini dengan tujuan untuk memastikan keamanan kepada para Jemaat Gereja.

“Kegiatan acara ini kami lakukan dengan tujuan, untuk memastikan keamanan kepada para Jemaat Gereja saat melakukan ibadah, dan setelah selesai dilakukan pengecekan oleh anggota Jibom Korps Brimob Polda Jatim, sama sekali tidak ditemukan bahan peledak, ataupun yang di indikasikan Bom,” jelas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, nampak juga dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Pasuruan kota AKP Tatuk Irianto, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, anggota Jibom Polda Jatim 4 Pers, anggota Sabhara Polres Pasuruan kota, 7 Pers, anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, 2 Pers, anggota Sat Intelkam,1 Pers, anggota Sat Reskrim, serta anggota dari Polsek Bugul Kidul, 2 Pers.

Selama kegiatan Peninjauan, dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Natal 2020, berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.