Kapolres dan Satlantas Polres Pasuruan Kota Giat Apel Siaga Dan Peninjauan Gereja

Adapun dalam hal ini, kegiatan acara Peninjauan, dan Sterilisasi Gereja dalam rangka Memperingati Hari Raya Natal 2020 dilakukan pada 2 (Dua) titik, yang diantaranya bertempat di Gereja GPIB Pneil, Jalan Anjasmoro no.6, serta di Gereja St Antonius Padua, Jalan Balaikota no.1, Kota Pasuruan, sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam hal ini, anggota Jibom Korps Brimob Polda Jatim melaksanakan sterilisasi di Ruangan dalam gereja antara lain, bangku tempat duduk jemaat, altar, podium, pohon natal, saund sistem, ruangan pastur, mes pastur, kamar mandi, bingkisan Natal, Kabel, dan di sekitar lingkungan Gereja GPIB Pniel, serta di Gereja St Antonius Padua.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan acara ini dengan tujuan untuk memastikan keamanan kepada para Jemaat Gereja.

“Kegiatan acara ini kami lakukan dengan tujuan, untuk memastikan keamanan kepada para Jemaat Gereja saat melakukan ibadah, dan setelah selesai dilakukan pengecekan oleh anggota Jibom Korps Brimob Polda Jatim, sama sekali tidak ditemukan bahan peledak, ataupun yang di indikasikan Bom,” jelas Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si.

Dalam pelaksanaan acara tersebut, nampak juga dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Pasuruan kota AKP Tatuk Irianto, Kasi Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, anggota Jibom Polda Jatim 4 Pers, anggota Sabhara Polres Pasuruan kota, 7 Pers, anggota Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, 2 Pers, anggota Sat Intelkam,1 Pers, anggota Sat Reskrim, serta anggota dari Polsek Bugul Kidul, 2 Pers.

Selama kegiatan Peninjauan, dan Sterilisasi Gereja Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Natal 2020, berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.(Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.