Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Ops Mantap Praja Tahun 2020

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si memimpin Apel Tahap Pungut Suara Dan Pemberian Uang Saku Beserta Bekal Kesehatan dalam rangka Pilkada Kota Pasuruan Tahun 2020, pada hari selasa (08/12/2020).

Apel Operasi Mantab Praja Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, dihadiri Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H, Para Kabag  Polres Pasuruan Kota, Para Kasat Polres Pasuruan Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota, dan Perwira Staf Polres Pasuruan Kota.

Perlu diketahui bahwa Operasi Mantab Praja Tahun 2020 ini merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sasaran pengamanan kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2020, yang dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah di seluruh Indonesia khususnya diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kegiatan Apel Gelar Pergeseran Tahap Pungut Suara Dan Pemberian Uang Saku Beserta Bekal Kesehatan dalam rangka Pilkada Kota Pasuruan Tahun 2020 dilaksanakan di Halaman Gedung R Abdurahman Polres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada Kota Pasuruan sekira pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolres memberikan paparan bahwasannya sukses dan tidaknya pelaksanaan Pilwali Pasuruan Tahun 2020 ini tergantung pada kondusifitas keamanan wilayah, oleh karena itu selaku KA Ops Res dalam Operasi Mantap Praja Tahun 2020 ini Kapolres sangat berharap kepada segenap anggota untuk melaksanakan tugas dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab.

Terapkan prosedur pelaksanaan tugas sesuai dengan buku petunjuk yang telah dibagikan kepada seluruh anggota, dan buku tersebut agar dibaca dan dipelajari guna diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Bagi para Perwira Pengendali dalam pengamanan Pilkada ini, agar memberikan bimbingan kepada anggota yang belum memahami tugasnya, utamanya dalam prosedur pengamanan di TPS,” ujar AKBP Arman.

Semua anggota yang dilapangan, utamanya di TPS supaya memberikan bantuan pelayanan pengamanan kepada para petugas KPPS pada setiap TPS dengan sebaik baiknya, termasuk juga kepada masyarakat yang hendak memberikan hak pilihnya di TPS.

Pilkada Tahun 2020 ini berbeda dibanding dengan Pilkada yang telah lalu, dimana Pilkada Tahun 2020 ini diselenggarakan dalam tatanan kehidupan baru (New Normal) dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya harap kepada para personel pengamanan TPS, selain memperhatikan keamanan di TPS yang telah ditugaskan, agar tetap peduli terhadap masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama di TPS, berikan himbauan secara humanis, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” harap Kapolres.

Setelah apel gelar pasukan ini selesai, segera lakukan pergeseran personil ke PPK guna memberikan pelayanan pengawalan kotak suara dari PPK ke PPS dan TPS yang telah ditetapkan sesuai dengan surat perintah.

Dalam acara Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman memberikan secara simbolis Uang Saku Dan Bekal Kesehatan kepada Perwakilan Anggota yang akan bertugas dilapangan.

Nampak hadir juga di dalam Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Tahun 2020 ini, 170 anggota Polres Paskot, 80 anggota BKO Polres Pasuruan, dan 10 anggota Brimob.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.