Pangdam IX/Udayana Kunjungi Pura Agung Besakih

BALI,Harnasnews.com – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., berkunjung ke Pura Besakih guna meningkatkan tali silaturahmi untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan TNI di wilayah Bali Nusra, Selasa (8/12/2020).

Pulau Bali dikenal memiliki ribuan pura di seluruh wilayah Bali, Pura Besakih juga dipandang ibu dari ribuan pura. Pasalnya, Pura terbesar di Bali atau di Indonesia sebagai tempat suci untuk memuja Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pusat kegiatan keagamaan umat Hindu.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana didampingi Asrendam IX/Udayana , Asintel Kasdam IX/Udayana, Asops Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Waaster Kasdam IX/Udayana. Kedatangan Pangdam disambut langsung oleh Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiarta, beserta Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa dan Waka Bintaldam IX/Udayana.
.
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menyampaikan kunjungan ke Pura Besakih ini tiada lain dengan tujuan untuk bersilaturahmi sebagai pejabat baru dalam mengawali penugasan sebagai Pangdam IX/Udayana.

“Selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk dapat kemudahan dalam melaksanakan tugas sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Pangdam.

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan tetap menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19. (Pendam IX/Udy).(BUDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.