Kapolrestabes Surabaya Hadiri Baksos Donor Darah

Arek Suroboyo Wani Donor Plasma Konvaselen 

SURABAYA,Harnasnews.com – Tunjukan Kepahlawanan serta peduli kemanusiaan Arek Suroboyo Wani Donor Darah Plasma Konvaselen yang bertempat di Gedung Wanita Jalan Kali Bokor Surabaya, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan tersrbut dihadiri oleh (PLT) Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana jajaran Forkopimda Kota Surabaya,Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. serta para awak media yang pernah mau melakukan donor darah plasma Kovaselen dan sudah dinyatakan  sembuh dari Covid 19 .

Wujud ke pahlawanan, keberanian dan kepedulian terhadap sesama adalah karakter Arek Suroboyo.

Maka dari itu, Pemerintahan Kota Surabaya menggelar gebyar donor plasma konvaselen sebagai untuk membantu para pasien yang dirawat akibat terpapar virus corona.

Menurut penjelasan Pelaksana Tugas (PLT) Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dimiliki dengan donor plasma konvaselen telah mencapai 68% terhadap penyembuhan penderita covid-19.

Dengan informsi tersebut, jajaran Forkopimda Kota Surabaya merencanakan di bulan Februari 2021 ini sebagai bulan donor plasma konvaselen sebagai bentuk kepedulian sesame.

“Makanya pemerintah kota Surabaya hari ini menggelar gebyar donor plasma konvalesen sebagai bentuk kepedulian kita kepada saudar-saudara kita yang sedang dirawat karena covid-19,” ucap Wishnu saat menghadiri,” gerakan donor darah plasma konvaselen oleh awak media.

Menurut Wishnu, sebetulnya pemerintahan akan menggelar aksi kemanusiaan tersebut di Taman Surya dan terbuka untuk umum. Namun, kata dia karena keterbatasan tenaga dari PMI Cabang Kota Surabaya, maka akan di buka atau dibuat secara bergelombang dan gelombang awal akan di khususkan bagi ASN dan non ASN pemerintahan.

“Dan tahap awal ini di khususkan kepada jajaran pemerintahan kota Surabaya, guna memberikan contoh dan tauladan bagi seluruh masyarakat Kota Surabaya,” lanjutnya.

Sentara itu Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., yang ikut hadir dalam acara kegiatan kemanusiaan yang di kemas dengan Gebyar Arek Suroboyo Wani Donor Plasma Konvalesen ini juga mendukung penuh dan sangat mengapresiasi trobosan yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kota Surabaya,”pungkasnya.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.