Kapolri Berikan Penghargaan Pada 2 Personil Berprestasi

Nasional

BALI, Harnasnews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan pemberian penghargaan kepada dua personil Polisi Polda Bali yang dinilai berprestasi, dan diketahui, Apresiasi ini berupa pemberian pendidikan sekolah perwira.

Adapun yang mendapat penghargaan dari Kapolri yakni : Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika. Pasalnya, anggota tersebut telah membuat program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dikesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

”Aiptu I Nyoman Ardana diganjar penghargaan karena membuat program Caling (Baca Keliling). ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung, Denpasar,” tutur Jenderal Listyo Sigit disela kunjungannya ke Polda Bali, Sabtu (06/02/2021).

Lanjut Jenderal Listyo Sigit menjelaskan dalam programnya, kami mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah dan kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

“Bahkan, gagasannya itu mendapat apresiasi pihak sekolah, dan para siswa pun tiap harinya selalu menanti kedatangan Aiptu I Nyoman Ardana,” terangnya.

Masih kata Jenderal Listyo Sigit, Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas sebagai Unit Reskrim Polsek Blahbatuh mendapat penghargaan juga lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid-19) terbanyak sejumlah 106.115 laporan.

“Banyaknya laporan tersebut, didapatkan dengan cara menegur masyarakat disejumlah tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Diterangkan, pada saat itu Aipda I Nengah Suardika pergi ke lapangan sepak bola, pasar dan pantai, kemudian mendokumentasikan lalu dilaporkan ke aplikasi BLC.

Selain itu, Jenderal Listyo Sigit juga mengatakan, meskipun bertugas di Mabes Polri, kami tetap mendapatkan laporan jika ada anggota yang sudah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan bekerja dengan baik, ikhlas serta inisiatifnya sendiri.

“Kami meminta kepada seluruh personil Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang saat melaksankan tugas,” tukasnya.

Ditambahkannya, kami dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi Covid-19 ini sesuai apa yang sudah kami tuangkan didalam 16 program prioritas, dan pada poin kelima yaitu, pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas. (Ims)

Leave A Reply

Your email address will not be published.