Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi di Grobogan

Oleh karena itu, kata Sigit, harus diperkuat lagi edukasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan PPKM mikro.

“Kepatuhan terhadap penggunaan masker, harus diingatkan kepada masyarakat secara terus-menerus,” kata Sigit.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan permasalahan COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah, TNI, atau Polri, tetapi hal ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memutus mata rantai penularan.

Menurut Panglima, saat ini pemerintah, TNI, dan Polri membutuhkan peran serta masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 makin meluas.

Hal sederhana yang bisa dilakukan masyarakat, menurut dia, adalah saling mengingatkan untuk disiplin terhadap protokol kesehatan, yaitu 3 M.

“Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah, pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM mikro harus lebih maksimal dalam penangan COVID-19 di Kudus dan Grobogan ini,” kata Hadi, dikutip dari antara.

Pelaksanaan vaksinasi di Grobogan berlangsung di RSUD Dr.R. Soedjati Soemodiardjo Kabupaten Grobogan yang diikuti oleh 500 orang. Mereka dibagi dalam lima gelombang dengan tim RSUD 21 vaksinator, TNI 8 vaksinator, Polri 8 vaksinator, dan pemda 8 vaksinator dengan total vaksinator 45 orang.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.