Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi di Grobogan

JAKARTA, Harnasnews.com – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu.

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan bahwa jajaran TNI/Polri telah meninjau penanganan COVID-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Hal ini untuk membantu penanganan COVID-19 yang jumlah kasusnya meningkat akhir-akhir ini, khususnya di Kabupaten Kudus.

“Kami sudah meninjau di beberapa kabupaten di Jawa Tengah, di antaranya, Cilacap, Pati Kudus, Blora, dan Grobogan. Khusus Kudus, karena kasusnya meningkat, kami lakukan langkah-langkah dengan menambah personel untuk mengoptimalkan PPKM mikro,” kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya.

Sigit menjelaskan bahwa penambahan personel TNI/Polri ini untuk melakukan pelacakan (tracing) dan testing lewat pemeriksaan lanjutan PCR.

Langkah-langkah ini, kata Kapolri, ditempuh karena saat ini angka kasus di Kudus sudah demikian tinggi. Untuk itu, yang melakukan isolasi mandiri di rumah, mulai hari ini akan dievakuasi ke Asrama G. Donyudan.

“Karena di Asrama G. Donyudan salah satu sentral rujukan isolasi mandiri yang sudah disiapkan tenaga kesehatan dan pengobatan,” kata Sigit.

Secara bertahap, lanjut dia, untuk tempat rujukan di Kudus, juga disiapkan.

Disebutkan total ada dua wilayah yang sudah dipersiapkan untuk penanganan COVID-19, yaitu wilayah Kudus dan Donoyudan.

Untuk wilayah perbatasan dengan Kudus, kata Kapolri, saat ini angka kasus positif masih cukup bagus. Namun, situasi Kudus harus bisa dikendalikan, jangan sampai berkembang hingga wilayah perbatasan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.