Kapolsek Kandat Bersama Forkopinda Melakukan Pengecekan Kandang Hewan Ternak Warga

Daerah

KEDIRI,Harnasnews – Untuk mengantisipasi virus wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan, anggota Polsek Kandat bersama Dokter hewan dan Pemerintah Desa (Pemdes) memantau langsung penyuntikan vaksin hewan ternak, pada hari Jumat (12/8/2022).

Kapolsek Kandat AKP Sutrisno mengatakan, pengecekan di kandang herwan ternak (Sapi, red) milik warga untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak.

“Pengecekan kandang ini kami bersama dokter hewan dan pemerintah desa lakukan untuk memastikan keadaan herwan ternak milik warga,” kata Kapolsek Kandat.

Disampaikan Kapolsek Kandat, kepada pemilik hewan ternak, diimbau bila sapi atau kambing mengalami tanda-tanda penyakit untuk segera melapor ke pihak dokter hewan terdekat dan Dinas Peternakan Kabupaten Kediri.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan di tempat kandangnya, apa bila ada hewan yang memiliki tanda-tanda PMK harus segera melapor. Agar segera mendapat penanganan,” jelas Kapolsek Kandat.(Red/Giga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.