Ke Tawangmangu, Jangan Lupa Oleh Oleh Getuknya

Selain tiga rasa tersebut, menurut Agung ada sensasi lain yang di tawarkan. Semua tadi di balut dengan butiran Wijen di luarnya. ” Yang lebih menarik lagi, Gethuku saya bikin dengan balutan biji Wijen. Sehingga ada sensasi rasa saat kita memakannya. Rasanya lebih Crispy” ungkapnya.

Agung sudah menjalani usaha ini selama 3 tahun. Selama ini dia bisa memproduksi lebih dari 1 ton Singkong dalam sebulan. Namun karena pandemi, hanya bisa produksi separuhnya. ” Kalau normal, saya bisa produksi lebih dari 1 ton Singkong. Sekarang paling sekitar 500 kg dalam sebulan” papar Agung kepada Harnasnews.com

Dengan adanya produksi Gethuk ini, harga singkong Jarak Towo di tingkat petani stabil. Agung membeli dengan harga 3.500-4.000 rupiah per kilo nya. Di daerah lain singkong mungkin hanya di hargai 1000-1500 rupiah per kilo nya .

Dukungan dari pemerintah juga Agung rasakan. Dari mulai mendapatkan PIRT sampai label Halal gratis.

Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun juga sempat mampir ke rumah produksinya untuk meng endoors Gethuknya.

Nah, bagi kalian yang berwisata ke Tawangmangu, jangan lupa ya oleh-oleh Gethuknya. Bisa di simpan lama dan tinggal menggorengnya kapan saja mau.

Bagi yang mau beli lewat online, Gethukku juga memiliki Akun Facebook “Gethukku”. Silahkan di kunjungi dan di coba sensasi Gethuk Singkong Jarak Towo dari Lereng Gunung Lawu yang berbalut biji Wijen nya. ( Sunyoto).

Leave A Reply

Your email address will not be published.