Kelurahan Togo -Togo Laksanakan Musrembang Tahun 2019

Jeneponto,Harnasnews – Pemeritah Kelurahan Togo-togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto laksanakan Musrembang siang tadi,kamis 23/1/2019 Rapat tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan togo togo kecamatan Batang.

Hadir dalam acara musrembang,PLT Lurah Togo togo Muh. Arfah, Kadis Koperasi kabupaten Jeneponto H. Subair K, PMD kabupaten Jeneponto diwakili oleh M.Natsir K,Camat Batang yang diwakili oleh sekcam kecamatan Batang Agus Mulia dan sejumlah undangan lainnya.

Plt. lurah Togo togo M. Arfah meminta kepada seluruh kepala lingkungan dan Tokoh masyarakat untuk mengajukan usulan pekerjaan melalui musrembang kelurahan,

Ditempat yang sama Sekcam Batang Agus Mulia dalam sambutannya mengatakan bahwa musrembang ini merupakan kegiatan rutin yg harus di laksanakan setiap tahun di setiap kelurahan dan Desa untuk diajukan ketingkat Kecamatan yang selanjutnya dikecamatan dibahas lagi pada musrembang Kecamatan.Kemudian Hasil Musrembang Kecamatan lalu kemudian dibawah ke Musrembang Tingkat Kabuoaten.

Lanjut dia katakan bahwa musrembang ini merupakan program jangka pendek,menengah dan jangkan panjang yang hasil pelaksanaannya akan di evaluasi yang mana sudah terlaksana dan yang belum terlaksana. program program yg diajukan pada tahun tahun sebelumnya yakni tahun 2019 dan tahun 2020.

kepala dinas Koperasi H. Subair. K . dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap pekerjaan yg sumber dananya di biayai oleh negara harus melalui musrembang dan diajukan program proritas, dan apabila ada yang diajukan dan belum terealisasi maka masyarakat diminta bersabar,ungkapnya

Adapun pasilitas program yang disiapkan dinas koperasi yaitu mesin jahit,las,kompresor dan tata boga.

Dinas kopersi memberikan bantuan alat-alat usaha tersebut diatas, jika ada masyarakat yang ingin berusaha mandiri sesuai keahliannya.

Demikian juga pihak Dinas PMD yang diwakili oleh M. Natsir K,menuturkan bahwa musrembang ini sifatnya wajib dilak sanakan setiap tahun, untuk mengajukan program kegiatan seperti bantuan program pengadaan pasilitas sarana ean prasarana,serta pemberdayaan masuarakat dan pembangunan posyandu.kata dia.

Liputan:
Saparuddin,M

Leave A Reply

Your email address will not be published.