KemenkopUKM Bangun UMKM Eksis di Tengah Covid-19

Ekonomi

Arif mengungkapkan, karena Kota Bekasi karena sudah zona hijau, maka dapat dilaksanakan pelatihan tiga angkatan sekaligus dengan tetap memperhatikan social distance. “Itu terbagi menjadi tiga tempat. Yaitu, Pelatihan Kewirausahaan Bagi UMKM Bidang Home Decor, Pelatihan Kompetensi Bagi Kepala Bagian KSP/KSPPS, dan Pelatihan Vocasional (pengolahan ikan bandeng presto, bakso, dan abon ikan).

“Khusus pelatihan kewirausahaan dan vocasional, ini harus ada outcomenya. Hasilnya nyata yakni UMKM yang dilatih akan terhubung dengan ekosistem digitalisasi UMKM”, ungkap Arif.

Pasalnya, UMKM yang mampu beradaptasi dan bertransformasi dengan memanfaatkan platform dan marketplace yang sudah ada atau media sosial seperti facebook, Twiter, WhatsApp, Instagram, agar UMKM tetap dapat bertahan di situasi seperti saat ini.

Turut ikut dalam acara tersebut, Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan sekaligus Plt Asisten Deputi Peran Serta Masyarakat Nasrun Siagian dan Asisten Deputi Standarisasi dan Sertifikasi SDM KUMKM Retno Endang Prihantini.(Eddar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.