Kemenpora Dukung Penuh Timnas Berlaga di SOWSG 2023

“Kami mendorong seluruh masyarakat untuk berolahraga termasuk Special Olympics, tanpa diskriminasi,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Sebanyak 25 atlet berasal dari 17 provinsi akan berkompetisi pada tujuh cabang olahraga, yakni atletik, bulutangkis, boling, senam artisitik, senam ritmik, renang, dan tenis meja pada SOWSG 2023.

Pelatnas ini tahap akhir persiapan yang telah dimulai sejak November 2022 di daerah asal para atlet yang bersangkutan secara desentralisasi.

Tahap sentralisasi akhir berlangsung di sejumlah arena di Kota Semarang dan cabang olahraga bulutangkis di Kabupaten Kudus

Ketua Umum PP SOIna Warsito Ellwein menambahkan pihaknya telah berusaha untuk memberikan kesempatan sama kepada para atlet Special Olympics.

“Anak-anak ini semula tak dikenal dan disia-siakan oleh lingkungannya, kini mereka akan menjadi wakil bangsa di dunia,” ujarnya, dikabarkan dari antara.

Beberapa atlet SOIna mempunyai potensi besar meraih kemenangan, yakni pelari asal Bandung bernama Dewangga Kanahaya Iskandar (17) yang miliki catatan waktu 12,30 detik pada nomor lari 100 meter. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.