Kementerian BUMN: KCJB Nyaman Dengan Kecepatan 320 km Per Jam

Dari Stasiun Padalarang, pihak KCJB akan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk menyediakan feeder yang akan membawa penumpang hingga Stasiun Bandung.

“Jadi kalau ada itu yang mengatakan, kan ada media luar yang mengatakan terlambat lagi sampai tahun depan, berarti dia hoax, tidak update beritanya kapan,” tegasnya, dikutip dari antara.

Konsultan Pengujian KCJB Chen Dongsheng di kesempatan yang sama mengatakan bahwa pihaknya telah sering kali mengadakan uji coba, termasuk pada hari ini di mana ia mencoba menggandengkan kereta operasional dengan kereta penumpang dalam sekali jalan guna mengecek potensi kendala yang bisa ditimbulkan.

Berbagai standar seperti kelistrikan dan kestabilan termasuk saat kereta melintasi terowongan sudah dipastikan dapat memenuhi standar kereta cepat yang ada si China.

“Uji coba sesuai standar China kalau sudah mencapai standar yang dipakai maka sudah bisa dicoba. Ketika 22 Juni, Pak Luhut naik, sudah dilaporkan bahwa semua sistem sudah bisa memenuhi semua standar yang digunakan di China,” tuturnya. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.