Kerumunan Dibubarkan Kapolres Pasuruan Kota Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si memimpin pelaksanaan pengamanan PPKM di depan masjid Jamik Al-Anwar dan seputar alun alun Kota Pasuruan pada hari Sabtu malam (20/01/2021).

Saat itu dari arah selatan Jalan Wachid Hasyim terlihat datang rombongan peziarah dalam jumlah yang cukup banyak, yang hendak memasuki komplex pemakaman di belakang masjid jamik.

Melihat hal tersebut, Kapolres dan para perwira bergerak cepat dengan memberi arahan dan himbauan agar kembali ke kendaraan bus yg mereka tumpangi dan tidak masuk  komplek masjid, hal tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan dan berjubelnya para peziarah, ini guna mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Adapun rombongan yang di himbau untuk kembali ke kendaraan ada sekitar ada 10 unit kendaraan bus pariwisata yang berasal dari lumajang yang akan menuju ke lokasi Alun- alun Kota Pasuruan, dengan tujuan berziarah ke Makam KH Abdul Hamid Bin Abdullah Umar (Mbah Hamid).

Setelah di himbau akhirnya peziarah membubarkan diri dan memasuki kendaraan bus pariwisata masing- masing, dan rombongan bus tersebut dengan pengawalan petugas lantas meninggalkan kota Pasuruan untuk melanjutkan perjalanan.

AKBP ARMAN menegaskan bahwa kami bukan melarang org berziarah, tapi dalam situasi pandemi Covid-19, wajib bagi kita untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar menghidari kerumunan demi menghindari penyebaran virus covid-19.

“Kami tidak bermaksud untuk menghalang-halangi orang untuk berziarah, namun saya tegaskan bahwa disituasi pandemi saat ini seluruh masyarakat harus menghindari kerumun, agar tidak ada claster baru serta ikut andil dalam pencegahan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Arman.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.