Tingkatkan Produktivitas Petani Di Desa Binaan, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Dampingi Petani

Nasional

Sumbawa,Harnasnews.com  – Upaya pemerintah dalam mendukung program di masa Pandemi Covid-19 ini, khususnya swasembada pangan, Anggota Kodim 1607/Sumbawa turut serta melaksanakan pendampingan kepada para petani. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 1607/Sumbawa.

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Ropang Serda Matri melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan melakukan pembersihan rumput yang menggangu pertumbuhan tanaman padi milik H. Saleh yang merupakan anggota Poktan Karya Jaya 1 di dusun Lanangguar A, desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa dengan luas lahan 1 hektar. Sabtu (20/02/2021).

Dalam kesempatan itu di tempat yg berbeda Danramil 1607-03/Ropang Kapten Inf M. Yuni Priharyono menyampaikan, “Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal bidang pertanian yang merupakan wujud Kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan, “Anggota jajaran yang kami turunkan di lapangan bertujuan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat,” kata Kapten Yuni. (DG14)

Leave A Reply

Your email address will not be published.