Kesiapan  UT Memasuki  Era  REVOLUSI INDUSTRI 4.0  

Pelatut ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh, strategi belajar mandiri, pengembangan KIT tutorial, praktik tutorial serta sosialisasi pemanfaatan Aplikasi Entry Nilai TTM”.

Salah satu kelompok kerja praktik tutorial mini pada saat pelatihan

Selaku Direktur UT Surabaya, Teguh Prakoso lebih menekankan kepada peserta untuk meningkatkan kemampuan penguasaan materi dan metode penyampaian kepada mahasiswa. “Para tutor UT harus lebih siap dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 ini yang salah satunya ditandai dengan penguasaan IT, misalnya membaca materi modul versi digital, key ini nilai mahasiswa serta fasilitas mengunduh konten yang ada di laman Universitas Terbuka”.Demikian pungkas Teguh.

Salah satu kelompok kerja praktik tutorial mini pada saat pelatihan.(Foto :Adi HNN )

Pemateri Dr. Adi Suryanto, M.Pd Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat (KAPUS-PPM-UT) menyajikan materi yang tidak hanya sekedar teori tetapi juga praktik. Hari pertama Adi Suryanto menyajikan sekitar 4 jam yakni siang-sore 2 jam dan malam 2 jam.

Acara yang seharusnya usai pada pukul 21.00 Wib tetapi karena permintaan dan antusiasme peserta sehingga ditambah 30 menit tepatnya pk. 21.30 Wib. Pada sesi praktik pembuatan RAT-SAT, kami mengamati bahwa Dr. Adi Suryanto ini all out.

Wajar kalau pada sesi terakhir sajian, beliau berharap agar peserta pelatihan tutor di UT Surabaya ini bisa menjadi contoh atau model bagi para tutor UT di seluruh Indonesia. (Adi.S)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.