Kesigapan Kapolres Pasuruan Kota  Menjaga Kondusifitas Dalam Unras

Pasuruan,Harnasnews.com –  Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander bersama jajaran anggota Polwan Polres Pasuruan Kota melaksanakan pengamanan aksi Unras dari Forum Pasuruan Bersatu.

Kegiatan aksi Unras yang dilakukan Forum Pasuruan Bersatu dimulai dari kantor BRI unit Grati, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan menuju kantor Bank BRI cabang Kota Pasuruan yang berada di Jalan Pahlawan no.24, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan pada Kamis, (26/12) sekitar pukul 10.30 WIB.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, AKBP Dony Alexander, selaku Kapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto selaku Wakapolres Pasuruan Kota, Rachmad Zuliyono selaku Manajer pemasaran BRI cabang, Innamudin Toni selaku Manajer pemasaran mikro dan Totok Hadi Susanto, selaku Asisten Manajer pemasaran BRI.

AKBP Dony Alexander, selaku Kapolres Pasuruan Kota tiba di Kantor BRI cabang kota pasuruan dan disambut oleh Manajer pemasaran BRI Cabang Rachmad Zuliyono, yang kemudian dipersilahkan untuk menuju ruang yang disediakan guna melakukan pertemuan atau koordinasi.

Dalam giat pengamanan tersebut, AKBP Dony Alexander mengatakan kepada para peserta aksi yang tergabung dalam aliansi Forum Pasuruan Bersatu agar menyampaikan aspirasi secara tertib dan aman.

“Saya himbau kepada saudara saudaraku peserta aksi, agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan aman, supaya Pasuruan tetap kondusif,” pungkas AKBP Dony Alexander.

Menurut Manajer Pemasaran BRI Cabang, Rachmad Zuliyono, permasalahan yang terjadi berkaitan dengan kredit anggunan atas nama H. Umar yang kemudian sertifikat yang dijaminkan hilang.

“Saat ini terjadi lagi permasalahan yang serupa, tetapi dengan orang yang berbeda yaitu atas nama H. Dayat, yang mana notabenenya masih masuk dalam kelompok dan berkaitan dengan H. Umar,” pungkas Rachmad Zuliyono, selaku Manajer pemasaran BRI cabang.

Terkait permasalahan yang dihadapi oleh pihak BRI, AKBP Dony Alexander, selaku Kaplores Pasuruan Kota mengatakan,”Lebih baik masalah ini segera dikoordinasikan dengan BRI unit Grati, Upayakan untuk segera diatasi permasalahan tersebut dan penyelesaiannya sesuaikan dengan prosedur perbankan yang ada apabila memang benar-benar terjadi kesalahan dari karyawan.”

Sekitar pukul 11.10 WIB, Kapolres pasuruan Kota bersama pihak BRI dan Korlap aksi Unras memasuki ruang pertemuan untuk melakukan kegiatan mediasi.

Sebelum melakukan mediasi, AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota menegaskan,”Saya bukan kubu dari mana saja dan saya tidak memihak disalah satu pihak, kami sebagai petugas pengamanan pasti berada ditengah tengah dan tujuan kami hanya untuk mengamankan giat yang saudara saudara laksanakan agar dapat berjalan dengan aman,”

“Saya minta kegiatan rapat ini dapat dijalankan dengan baik, jangan sampai ada perkataan atau perbuatan yang tidak pantas untuk diucapkan, jaga sikap serta prilaku masing masing, hormati kegiatan rapat yang dilaksanakan saat ini, dan apabila ada hal hal yang tidak disetujui dalam kegiatan rapat ini, agar peserta unras mengangkat tangan dan menyampaikan sebagaimana mestinya tentang keberatan yang dirasakan, dan tidak perlu dengan berteriak teriak.” Imbuh AKBP Dony Alexander.

Dari hasil kegiatan mediasi yang telah dilaksanakan namun masih belum ada titik temu antara peserta aksi unras dengan pihak BRI Cabang sehingga Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan pertemuan tertutup dengan pejabat Bank BRI Cabang Kota Pasuruan guna menentukan langkah lebih lanjut untuk menyikapi permasalahan tersebut.

Kegiatan peninjauan aksi unras oleh Kapolres Pasuruan Kota selesai pada pukul 11.40 WIB, dan selama kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif.(hid/tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.