Ketua DPD Apresiasi Peran Babinkamtibmas Tegakkan Prokes Masyarakat

SURABAYA, Harnasnews.com – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi peran 6.000 personel Babinkamtibmas Polda Jawa Timur karena telah menegakkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di masyarakat.

“Para petugas Babinkamtibmas menjadi garda depan di desa-desa di Jatim. Mereka telah menunjukkan kerja ikhlas,” ujarnya usai memberi arahan di depan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan jajaran di Mapolda setempat di Surabaya, Rabu.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Komite II DPD RI yang juga senator asal Lampung, Bustami Zainudin, serta Wakapolda dan semua unsur pimpinan Polda Jatim.

LaNyalla menekankan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Proses vaksinasi memang sudah berjalan. Namun, kita masih dalam status menghadapi pandemik COVID-19. Artinya, penegakan protokol kesehatan dan upaya penanggulangan penyebaran pandemik masih tetap harus dilakukan,” ucap-nya.

Menurut dia, ada dua kepentingan yang harus dipadukan, yaitu pencegahan COVID-19 dan perputaran roda ekonomi serta belanja masyarakat.

“Tentu tidak mudah. Karena penegakan protokol kesehatan tentu bersifat membatasi pergerakan manusia, barang dan jasa. Sedangkan di sisi lain roda ekonomi harus tetap berjalan. Pasar harus hidup dan moda transportasi harus jalan. Pergerakan arus barang dan jasa harus berjalan seperti sediakala,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.