iklan iklan

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Yakini Masyarakat Vaksinasi Covid-19 Aman

Nasional

Pangkalpinang,Harnasnews.com – Kendati persoalan kegiatam vaksinasi Covid-19 kini menjadi ‘polemik’ di kalangan masyarakat lantaran sebagian masyarakat beranggapan rencana pihak pemerintah akan melakukan vaksin kepada masyarakat tersebut justru dinilai tak aman.

Menyikapi hal ini pula akhirnya para pimpinan di daerah khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, termasuk diantaranya pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang pun, Abang Hertza turut divaksin Covid-19.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Jumat (15/1/2021) bertempat di gedung RSUD Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang. Hadir juga dalam kegiatan vaksinasi ini Walikota Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Kajari Kota Pangkalpinang, Kapolres, ketua Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Kepala Depag dan unsur tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk di vaksin karena menurutnya vaksin ini halal dan aman serta tak lain bertujuan agar kota Pangkalpinang dapat cepat terbebas dari covid-19.

Pada kesempatan sama, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menjelaskan selaku pimpinan di daerah (Kota Pangkalpinang) ada baiknya lebih dulu yang disuntik, bahkan ia pun menyakini jika vaksin Covid-19 adalah aman.

“Vaksinasi ini merupakan sesuatu hal yang tidak harus ditakutkan,” kata Molen.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kota, Dr Masagus Hakim mendapat 4670 dosis vaksin , dan untuk tahap pertama akan diinjeksikan sebanyak 2.320 dosis Vaksin, dan menyatakan aman untuk diinjeksikan kepada masyarakat. (Ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.