Ketua FKGMNU Menilai Mutasi Dan Rotasi Dianggap Perlu Untuk Benahi Birokasi Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Mutasi dan Rotasi di lingkungan pemerintahan merupakan hal yang wajar. Pemerintah menerbitkan SE Menteri PANRB No. 19/2023 yang mengatur bahwa Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dapat melakukan mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi yang menduduki jabatan belum mencapai dua tahun berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Seperti yang terjadi di lingkungan Pemkot Bekasi yang melakukan mutasi dan rotasi beberapa waktu lalu sebagai upaya membenahi birokrasi Kota Bekasi.

PJ Walikota Bekasi dipandang perlu melakukan rotasi dan mutasi itu melihat kekurangan kota bekasi dari segi yang paling fundamental yakni merapihkan birokrasinya demi kelangsungan kemajuan dan kemudahan dalam kerja-kerja pemerintah kota bekasi.

Upaya ini di sampaikan oleh Lintar Maulana Ketua Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Kota Bekasi

“Dirinya mengingatkan bahwa PJ Walikota Bekasi jangan lengah dengan berbagai upaya upaya eksternal yang mencoba mengganggu pekerjaannya sebagai walikota, terlebih dengan sempitnya waktu pj walikota bekasi harus ingat untuk kembali fokus membenahi birokrasi pemerintah kota bekasi agar kerja kerja organisasi pemerintah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi kota bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan,” katanya saat dihubungi Harnasnews.com pada Kamis (23/05/24).

Mengingat kota bekasi mempunyai banyak persoalan yang perlu di sikapi dengan efektif, tegas, dan lugas.

“Ya… Seperti persoalan-persoalan maraknya pengangguran, kemiskinan dalam aspek sosial, angka DBD yang kian meningkat dalam aspek kesehatan, kali bekasi yang tercemar hingga penuh berbusa dalam aspek lingkungan, kesiapan menghadapi PPDB Online dalam aspek pendidikan, hingga kesiapan menghadapi menjelang pilkada, juga persoalan persoalan lain yang perlu perhatian bersama khususnya PJ Walikota Bekasi sebagai pemimpin juga petugas rakyat kota bekasi.” Tegasnya

Dengan demikian pekerjaan yang di sandang nya dapat di tangani ataupun mempunyai kesiapan-kesiapan lain yang dapat memudahkan persoalan tersebut dapat di selesaikan, hingga pada akhirnya nama Raden Gani Muhammad terbekas di dalam hati masyarakat kota bekasi sebagai PJ Walikota Bekasi yang mempunyai peninggalan baik atas tugas nya sebagai petugas rakyat di Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.